Blogger Lampung Barat

Trofi Juara Umum MTQ Diarak Keliling Liwa Lampung Barat

Posted on: Mei 30, 2010

Sebagai bentuk kebanggaan atas gelar juara umum yang diperoleh Kabupaten Lampung Barat sebanyak tiga kali berturut-turut, Jumat (14-5), trofi tetap MTQ diarak mengelilingi Kota Liwa hingga ke Kecamatan Batubrak.

Keberhasilan mempertahankan trofi tetap juara umum pada MTQ ke-38 oleh kafilah Lambar, selain merupakan prestasi yang tak ternilai harganya, juga merupakan kebanggaan bagi Pemkab selaku tuan rumah yang menggelar kegiatan tersebut.

Konvoi kendaraan dengan membawa trofi tetap juara umum MTQ diarak mulai dari depan Gedung Pemkab Lambar, berputar ke Kota Liwa hingga ke Pekon Canggu, Kecamatan Batubrak. Usai perarakan piala juara umum, peserta konvoi melanjutkannya dengan salat jumat bersama di Masjid Bintang Emas Baitul Mukhlisin.

“Kami ingin menunjukkan kepada warga Lambar atas keberhasilan kafilah-kafilah Lambar. Kami juga ingin warga mengenal bentuk trofi yang tiga tahun berturut-turut berada di Bumi Sai Betik,” kata Ketua Panitia MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Lampung, Nirlan.

Dalam perhelatan akbar MTQ tingkat Provinsi Lampung yang ditutup Gubernur Lampung Joko Umar Said, para kafilah Lambar berhasil meraih gelar juara umum dengan merebut 19 kategori terbaik dari 34 cabang yang dilombakan.

Selain itu, kafilah Lambar juga berhasil merebut 6 kategori terbaik kedua dan 3 kategori terbaik ketiga.

Keberhasilan Lambar dalam mempertahankan juara umum MTQ ke-38 ini menunjukkan kegiatan keagamaan merupakan hal yang tetap menjadi komitmen bagi masyarakat.

“Selain sukses dalam penyelenggaraan, kami juga sukses dalam prestasi dengan meraih gelar juara umum. Semoga prestasi ini dapat kami pertahankan di tingkat nasional,” kata Nirlan. (CK-7/D-3/L-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: