Blogger Lampung Barat

Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Meningkat

Posted on: Mei 25, 2010

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat, tahun ini meningkat.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Pemuda Olahraga Arief Nugroho, Kamis (29-4), mengatakan dibandingkan tahun 2009, kunjungan wisman di Lambar meningkat rata-rata 30% di setiap penginapan di wilayah Krui, Kecamaan Pesisir Tengah, dan Kecamatan Pesisir Selatan.

Arief mencontohkan pada periode Maret–April 2009 tercatat sekitar 60-an wisatawan mancanegara berlibur dan melakukan surfing di Pantai Tanjung Setia. Mereka menginap di penginapan Ombak Indah. Sedangkan periode yang sama tahun 2010, jumlah kunjungan wisman mencapai 100-an orang.

Kondisi serupa juga terjadi di penginapan Karang Nyimbur. Jika tahun lalu yang menginap 40-an orang, tahun ini mencapai 60–70-an orang. Di penginapan Paradise Beach, angkanya tahun lalu 25–30 turis. Sedangkan tahun ini bulan yang sama mencapai 45-an turis.

Wisatawan yang datang, lanjutnya, sebagian besar sudah pernah datang tahun lalu, mereka kembali dengan membawa rekan-rekan, bahkan keluarganya ke Pantai Tanjung Setia.

9 Tanggapan to "Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Meningkat"

aq pgn tw donk pantai n fasilitas pantainya… bsa gak??

Kapan bisa jalan-jalan ke Lapung Barat yah..?

saya juga pengen ke lampung nie apalagi mau ada lampung fair

kalo sekarang masih rame gak tuh lampung?
lampung tuh kebagi lampung apa aja sih?

wah selamat y Lampung…
semoga terus berkembang
apalagi ditambah mau ada Lampung Fair bukan?

Wisatawan di Lampung akan semakin meningkat stlh Lampung Fair nih
Lampung hebat, daerah lain jg hrs mencontoh nih

pantainya di lampung juga masih bersih ya…ga kalah dengan tempay lainnya

udah lama ga lewat pantai lampung barat, klo ke benglulu pasti aq lewat pantai lampung barat, lumayan bagus!

udah lama ga lewat pantai lampung barat, klo ke bengkulu pasti aq lewat pantai lampung barat, lumayan bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: