Blogger Lampung Barat

Pengaruh jumlah halaman terhadap google pagerank

Posted on: November 13, 2008

Tulisan ini masih merupakan lanjutan dari tulisan-tulisan tentang google pagerank sebelumnya. Dimana algoritma pagerank memiliki pengaruh terhadap beberapa aspek dalam website yang kita buat. Yang akan saya coba bahas kali ini adalah pengaruh dari jumlah halaman dari sebuah website terhadap google pagerank.
Sebelumnya kembali perlu diperhatikan adalah, pagerank ditentukan untuk setiap halaman akumulasi pagerank berbanding lurus dengan jumlah halaman (dengan catatan website tidak mendapat kontibusi ke/dari halaman lain).

Dari sini dapat disimpulkan setiap penambahan halaman juga akan menambah akumulasi pagerank website tersebut. Untuk nilai per-halaman (bukan akumulasi pagerank) sangat ditentukan oleh struktur link website tersebut.
Contohnya, misalnya struktur hirarki, yang membuat halaman yang paling dalam memiliki link ke halaman diatasnya atau halaman index, sedangkan halaman index tidak memiliki link langsung ke halaman pada hirarki paling dalam, maka google pagerank tertinggi dari website tersebut dapat dipastikan adalah halaman index. Dan secara otomotis halaman dalam hirarki yang paling dalam akan memiliki pagerank yang paling rendah.. (struktur ini baik jika anda bisa dan hanya butuh mengoptimasi halaman index anda)

Kembali pada poin yang digaris-bawahi di atas, sebuah situs, (apalagi yang dalam proses optimasi) sudah pasti sangat membutuhkan ibound link dari situs lain untuk meningkatkan pagerank. Kontribusi pagerank dari inbound link ini akan didistribusikan ke semua halaman web yang anda miliki yang besaran yang didapat tiap halaman kembali ditentukan struktur link website.
Secara kasarnya jika kita mendapat kontribusi dari inbound link sebesar 1 pagerank, nilai itu akan dibagi kesemua halaman website kita, bukan hanya halaman yang menerima inbound link. Dari sini juga dapat kita lihat, setiap penambahan jumlah halaman, akan memperbesar faktor pembagi tersebut. Penurunan kontribusi pagerank dari inbound link berbanding lurus dengan jumlah halaman yang kita tambahkan.

Dengan ini, jangan salah diasumsikan untuk tidak menambahkan halaman website bisnis anda, atau menambah posting pada blog anda. Karena sebuah wesite yang fresh, sering diupdate juga disenangi oleh search engine.
Solusinya adalah, setiap penambahan halaman pada website anda harus juga diusahakan penambahan baclink ke situs anda.
Semakin besar website yang anda miliki semakin banyak backlink yang ada perlukan agar keseluruhan halaman website anda memiliki pagerank yang merata (tidak hanya index yang memiliki pagerank tinggi tetapi halaman lain pagerank-nya sangat rendah).

6 Tanggapan to "Pengaruh jumlah halaman terhadap google pagerank"

wah, ternyata gitu ya
jd nggak boleh asal2an posting dong🙂

patut di coba… terus kembangkann mas…..tukeran link dong…! punya mas dah di taro di blog saya..OK

halaman apa nih mas???

jumlah artikel bagaimana pengaruhnya??

lam knal…

kunjungi ya??

Setelah menghabiskan beberapa saat membaca
artikel ini, membuat kami jadi pengen segera
mencobanya. kami bingung, padahal dulu PageRank
Website kami 4, tiba-tiba drop jadi 1, trus
alexanya tetap ga mau bergerak, di sekitar
140.000an, bisa memberi kami masukan ga? kami
tunggu email dari anda yah. Thanks,nice post🙂

Admin iklan-laris.com

Saya sangat terkesan dengan artikel yang satu
ini. singkat, padat dan jelas. mau jg donk,
trik dan cara menaikkan Alexa dan PageRank
di website saya, susah sekali rasanya untuk
mendapatkan trik yang tepat. jika perlu,
bisa tolong di cek di : http://www.bungkusan.com ?
benar-benar butuh masukannya.
Ditunggu emailnya yach, makaciii

[…] (tidak hanya index yang memiliki pagerank tinggi tetapi halaman lain pagerank-nya sangat rendah). sumber postingan Belajar SEOberpengaruh, halaman, jumlah, pagerank, […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: