Blogger Lampung Barat

Objek Wisata Pantai Lampung Barat belum Tergarap Optimal

Posted on: Oktober 13, 2008

Lampung Barat Potensi berbagai objek wisata pantai di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belum dapat digarap secara optimal dan masih cenderung dibiarkan apa adanya secara alamiah tanpa pengelolaan memadai.

Kenyataan itu terungkap dari hasil penelusuran dan kunjungan ke sejumlah objek wisata pantai di Lambar itu, selama beberapa hari, awal pekan ini.

Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri yang telah dilantik pada Senin (10/12/07) lalu, telah mencanangkan pengembangan sektor pariwisata di daerahnya sebagai unggulan memperoleh pendapatan daerah untuk pembangunan kabupaten itu.

Apalagi dari luas wilayahnya 495.040 hektare, 64% merupakan kawasan hutan yang tidak bisa dikelola sembarangan.

Objek wisata pantai yang memiliki keindahan alam dan daya tarik di Lambar, di antaranya Pantai Tanjung Setia di Kecamatan Pesisir Selatan, sekitar 52 km dari Liwa, ibu kota Lambar.

Kendati mulai dikembangkan, namun pantai yang dapat digunakan bermain selancar (surfing), memancing, kemah, berenang, dan berjemur serta outbond itu masih perlu ditingkatkan pengelolaan dan promosinya termasuk keluar

negeri.

Objek wisata pantai lainnya antara lain Pantai Labuhan Jukung di Pesisir Tengah Lambar yang dekat dengan pelabuhan ikan tradisional.

Beberapa pantai lainnya adalah Pantai Way Jambu, Pantai Way Sindi, Pantai Suka Negara, dan Pantai Way Haru yang menyimpan keindahan dan pesona alam serta daya tarik bagi pengunjungnya.

Umumnya pantai itu masih dibiarkan tanpa promosi gencar serta belum dikelola secara utuh.

Bupati Lambar Mukhlis Basri mengakui, banyak potensi wisata termasuk pantai yang indah di daerahnya belum dikelola sebagaimana mestinya.

Dia menegaskan akan mendorong adanya kemudahan bagi investasi wisata masuk ke Lambar, termasuk dukungan promosi objek wisata andalan daerahnya itu.

Sumber : Media Indonesia

2 Tanggapan to "Objek Wisata Pantai Lampung Barat belum Tergarap Optimal"

Salam kenal, apa kabarnya gan? Smoga obyek wisata pantai lampung barat segera tergarap optimal, supaya menarik wisatawan asing maupun domestik untuk berkunjung. Saya tunggu klik baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Kok “cuma” menyinggung pantai-nya saja ya? padahal kan Lampung Barat masih punya Panas Bumi Suoh, Gunung Pesagi, Situs Megalitikum Batu Brak yang juga butuh pengelolaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: